Pabrik sepeda colossi di Shenzhen

 Pabrik sepeda colossi di Shenzhen Pabrik sepeda colossi di Shenzhen Pabrik sepeda colossi di Shenzhen Pabrik sepeda colossi di Shenzhen






 Pabrik sepeda colossi di Shenzhen Pabrik sepeda colossi di Shenzhen Pabrik sepeda colossi di Shenzhen Pabrik sepeda colossi di Shenzhen


Pada awal bulan april tahun ini, penulis mengunjungi pabrik sepeda di Shenzhen China, Colossi adalah nama dari pabrik itu dengan pemiliknya adalah mantan pembalap professional asal Belanda di tahun 80 an, Jan Kole.

Dengan hampir 200 karyawan, pabrik ini mengerjakan semua rangka sepeda dengan metode handmade. Ini sangat membuat penulis takjub, karena hasilnya betul-betul sempurna. Mereka membuat sepeda dengan bahan dari columbus yang ternyata lebih ringan dari bahan carbon. Juga mereka membuat pesanan dari pabrik-pabrik sepeda terkenal yang tidak dapat penulis sebut di sini.

Semua type sepeda mereka buat, dari Fixied, mountain, road race hingga sepeda antik dapat mereka kerjakan dan yang lebih mengejutkan bagi penulis merekapun menerima pesanan dari seluruh dunia walaupun itu hanya 1 (satu) sepeda!!

Sekarang ini mereka mengirim produk ke berbagai negara di Europa,Australia, Asia & Amerika. Melihat harga sepeda yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal, bahkan menurut penulis untuk sepeda gunung dan sepeda roadracenya memenuhi syarat untuk di pergunakan dalam lomba.

Tutas Turisna