Sports massage untuk Pesepeda

 Sports massage untuk pesepeda Sports massage untuk pesepeda Sports massage untuk pesepeda
Setelah bersepeda berjam-jam biasanya seluruh anggota badan akan terasa pegal-pegal mulai dari bagian bawah hingga ke atas, kalau otot sudah terasa begini paling enak adalah di massage atau dipijat.

Ada berbagai macam cara masagge atau pijat ini, tetapi sebaiknya menggunakan methode sports massage dan dilakukan oleh praktisi yang memahami anatomi dan ilmu faal dari tubuh manusia karena sports massage bertujuan juga untuk mengalirkan darah ke otak serta melemaskan otot.

Di setiap team balap sepeda profesional akan selalu ada official khusus untuk therapist atau masseur. Mereka akan bekerja setelah para pembalap menyelesaikan lomba, menghilangkan kekakuan otot, meminimalisir cedera, juga membuat otot lebih segar untuk dipergunakan lagi ke esokan harinya.

Sports massage biasanya akan dimulai dari otot-otot besar seperti Paha bagian belakang, kemudian betis,punggung hingga akhirnya seluruh tubuh. Media yang digunakan untuk massage ini biasanya cairan licin,Lama durasi massage yang diperlukan berkisar 45-90 menit, tapi ini bukan sekedar patokan, tergantung dari kondisi otot yang di massage.

Setelah melakukan sports massage ini biasakan untuk mandi atau mengguyur badan dengan air hangat, akan lebih terasa bila otot kita lebih bugar!

Tutas Turisna